Kapur Tulis

Kapur TulisAda beberapa alasan, mengapa kapur tulis masih tetap digunakan hingga saat ini, di antaranya adalah:

  1. Harga kapur tulis jauh lebih murah dibandingkan dengan spidol untuk white board.
  2. Kapur tulis tetap dapat berfungsi dengan baik walaupun disimpan dalam jangka waktu yang lama, sedangkan spidol biasanya akan kering.
  3. Bekas goresan kapur tulis lebih mudah dibersihkan daripada spidol.

 

 

Gambar Pakai Kapur TulisKapur adalah sebuah benda putih dan halus terbuat dari batu sedimen, membentuk bebatuan yang terdiri dari mineral kalsium. Biasanya kapur relatif terbentuk di laut dalam dengan kondisi bebatuan yang mengandung lempengan kalsium plates (coccoliths) yang dibentuk oleh mikroorganisme coccolithophores.

Kapur tulis adalah alat tulis berbentuk batangan yang terbuat dari kapur yang biasanya digunakan di papan tulis hitam. Kapur tulis ini sangat digemari karena mudah digunakan dan harganya pun murah, dikarenakan proses pembuatannya yang cukup mudah.

Sejak jaman pra sejarah, kapur sudah digunakan oleh manusia gua. Terbukti dari gambar-gambar yang ditemukan pada dinding gua. Namun dengan berjalannya waktu dan perkembangan peradaban manusia, kapur dibentuk menjadi batangan sehingga memudahkan dalam penggunaannya. 

Penggunaan kapur tulis masih tetap bertahan walaupun saat ini adalah era digital. Buktinya di sekolah-sekolah masih menggunakan kapur tulis sebagai sarana belajar mengajar. Selain itu kapur tulis juga digunakan untuk tujuan komersil, misalnya untuk menulis menu maupun informasi promo di kafe-kafe yang keberadaannya makin marak.

Diolah dari berbagai sumber.

Kapur tulis hilangkan bau tak sedap pada kulkasBeberapa makanan memiliki aroma yang kuat dan baunya tidak sedap. Dampaknya lemari es Anda jadi bau tidak enak juga. Satu langkah mudah dan murah untuk menghilangkan bau adalah dengan meletakkan sebatang kapur pada bagian belakang rak lemari es. Kapur menyerap semua bau. Cukup menggantinya setiap beberapa minggu maka lemari es Anda tidak akan berbau tidak sedap lagi.

perkakas perakLetakkan kapur bersamaan dengan perkakas perak anda, dengan demikian akan menyerap kelembaban udara sehingga mencegah perak tersebut berubah warna. Cara yang sama bisa digunakan pada kotak perkakas anda. Letakkan beberapa kapur di dalamnya maka dapat mencegah perkakas berkarat.

noda minyakGosokkan kapur pada noda minyak di pakaian dan biarkan selama 10 menit. Ini akan menyerap minyak tersebut. Jangan lupa minggirkan sisa kapur yang berlebih sebelum memasukkan pakaian tersebut ke dalam mesin cuci.

Stop semutAda beberapa alasan, semut tidak suka melewati jejak kapur. Gambarkanlah di sekitar pintu dan jendela dan di tempat-tempat lain di mana semut berasal untuk menghentikan langkahnya.

Terjemahkan!

Menu Utama

Sedang Online

We have 2 guests and no members online

S5 Box